[First Post] Cara membuat garis lurus tanpa penggaris

Hello guys, semoga kalian semua dalam kondisi yang baik.
Dalam postingan gua yang pertama kali ini, gua akan share tentang tugas pertama sebagai seorang mahasiswa Arsitektur yaitu MEMBUAT GARIS LURUS TANPA PENGGARIS.

Memang mustahil rasanya membuat garis lurus tanpa penggaris, tetapi nothing impossible. Logikanya sih bikin garis aja gak becus gimana mau bangun rumah? Bisa melengkung dah temboknya wkwkwk.
Tetapi, pembuatan garis tanpa bantuan penggaris memang tidak terlalu lurus dengan sempurna. Setidaknya garis ini sedap dipandang mata walaupun tidak menggunakan penggaris

Tahap yang pertama yaitu siapkan kertas dan pensil. Kemudian buat sebuah persegi panjang dengan ukuran 8cm x 6cm(opsional). Buatlah sebanyak mungkin karena tidak akan langsung sempurna dalam sekali percobaan. Buatlah garis memenuhi kotak, jangan melewati atau kurang dari garis tepi yang telah dibuat. Buatlah garis secara vertikal, horizontal, dan diagonal.


Tips untuk membuat garis lurus tanpa penggaris
1. Gunakan siku untuk menggerakkan pensil
2. Hindari penggunaan pergelangan tangan untuk menggerakkan pensil
3. Tahan nafas ketika membuat garis
4. Gunakan lampu belajar untuk penerangan
5. Jangan menyerah


Hasil

Bisa kita lihat kalau garis yang diatas lebih berantakan, hal ini dikarenakan pergerakan dari pergelangan tangan. Garis yang dibawah dibuat menggunakan pergerakan siku sehingga sedikit lebih rapih.


Sekian postingan pertama gua semoga bermanfaat dan memotivasi kalian khususnya bagi adik-adik SMA yang berminat untuk mengambil program studi Arsitektur. Mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan karena gua juga masih belajar. Jika ada kritik dan saran silahkan isi di komentar.
Terima kasih...Salam...
#GarisHarusLurus

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Arsitektur] 3 Konsep Desain Rumah yang Cocok di Indonesia

[Fotografi] Jadi Fotografer Pemula